Proses Pengerjaan Allia Furniture


Proses Pengerjaan Produk Allia Furniture

 
Proses Awal Pengerjaan Furniture
Pemilihan Kayu & Pengerjaan Furniture
Proses Pengerjaan Pemilihan Kayu Allia Furniture 

Workshop & Bengkel Allia Furniture
  Pemilihan Kayu Bahan Utama Furniture
 Proses pengerjaan  baik barang tesebut dalam keadaan mentah ( belum proses Finishing ) memerlukan pengerjaan atau pembuatan dari pengrajin yang memerlukan waktu proses tersebut bisa melalui proses pengeringan kayu,fungsi tersebut karena kayu yang habis dipotong memang terlihat basah dengan proses pengeringan maka kayu tersebut akan menghasilkan kayu dengan presisi yang baik tidak melengkung, patah, berjamur, cat mengelupas dan lain-lain, bisa menghilangkan kualitas furniture tersebut, proses anti rayap untuk menghilangkan atau memperlambat kerusakan pada lemari dari rayap kayu,pengamplasan untuk menghasilkan kehalusan proses  Finishing ,diperlukan dengan kerapian dan kecermatan hasil dari proses tersebut, memberikan kualitas terbaik dari furniture . Kayu Solid baik itu Kayu Jati, Nyatoh ( Sonor keling ) dari Perusahaan Negara TPK Perhutani yang kami pakai merupakan kayu Legal dan dengan pemilihan dari kayu mulai dari serat hingga tekstur kayu yang bagus karna ketahanan dan hasil furniture dibuat diworkshop kami akan mendapatkan furniture kualitas terbaik.

Pemberian Anti Rayap
Pemberian Anti Rayap Allia Furniture


Rayap Furniture Anti Rayap Allia Furniture
Pemberian Anti Rayap di Furniture
    Furniture yang baik adalah yang tahan cuaca atau rayap. Tekstur kayu yang ada mata pada semua kayu baik kayu jati.Nyatoh ( sonorkeling ) atau yang tidak ada tekstur serat kayu misalnya kamper, atau particle board jenis semua kayu tersebut rentan terhadap rayap yang dapat merusak kayu tersebut ,rayap kayu yang berkembang biak cepat dan berpindah tempat, hal itu sering diabaikan oleh banyak toko-toko furniture, dengan memoles bahan anti rayap sebelum proses finishing ,keawetan dan ketahanan sebuah perabot furniture dapat bertahan lama hingga bertahun-tahun, memang proses tersebut  memerlukan proses yang cukup lama, tetapi dari awal proses tersebut perabot furniture yang anda beli tidak mengecewakan anda sekaligus  membuat kenyaman bagi ruangan dengan perabotan furniture yang tahan lama. 

Finishing Furniture
Finishing Furniture Politur Melamine

Furniture Finishing Politur Melamine
    Di Indonesia politur ini merupakan bahan yang sangat popular sebelum pada akhirnya mulai digantikan dengan bahan finishing modern berupa cat (coating). Pada jaman dulu shellac ini merupakan satu-satunya bahan finishing yang bisa digunakan untuk proses finishing pada kayu yang bisa menghasilkan finishing dengan warna transparan yang bisa menampilkan keindahan warna dan serat kayu. Bahkan sekarang finishing dengan warna transparan masih disebut sebagai warna politur.

Lebih Jelas Mengenai Finishing Politur Melamine

Finishing Furniture Semprot Melamine
Finishing Furniture Semprot Melamine
    Melamine atau yang biasa juga disebut acid catalyzed adalah cat dua komponen yang terdiri dari resin amino alkyd dan asam (acid) sebagai hardener. Komponen hardener tersebut berfungsi sebagai katalis yang mempercepat reaksi pembentukan film. Melamine hanya untuk dipergunakan untuk finishing produk interior. Melamine jarang digunakan untuk finishing produk exterior/ semi exterior karena sifat film yang cenderung regas sehingga dapat mengakibatkan film menjadi pecah bila digunakan produk exterior. Film akan semakin regas apabila ter-ekpos sinar matahari.Lapisan melamine mempunyai ketebalan yang bagus, hingga dapat menutup serat kayu. Jarak antara serat kayu menjadi rata halus. Demikian pula, sesuai dengan sebutannya natural transparan, ia memiliki penampilan yang bening hingga warna kayu asli kelihatan alami bahkan makin cemerlang dan tekstur kayu terlihat lebih hidup.
 Lebih Jelas Mengenai Finishing Semprot Melamine


Finishing Furniture Semprot Melamine

Furniture Finishing Semprot Cat Duco
    Finishing Duco atau cat Duco merupakan salah satu cara untuk memperindah dan membuat finishing pada furniture. Pada intinya, teknik ini adalah mengecat furniture mentah dengan menggunakan cat yang disemprot. Selain pada furniture, teknik ini juga sering diterapkan pada pintu dan jendela, dinding, serta bagian bangunan lainnya yang berbahan kayu.Waktu pengerjaannya relatif lama, karena ada banyak proses yang harus dilalui. Kami bisa mengerjakan hingga satu bulan hanya untuk finishing saja. Ini demi hasilnya benar-benar berkualitas terbaik Harganya relatif mahal disebabkan cat yangdigunakan adalah Cat jenis nitrocellulose (NC) merupakan salah satu jenis cat yang paling banyak dipakai dalam industri finishing mebel, pengecatan mobil (sedan, bis, truck), mesin industri, dan alat berat, maka finishing cat duco lebih baik dilakukan oleh tukang cat yang memang sudah trampil. Serahkan pada ahlinya. Daya tahan cat ini sangat tergantung ketebalan lapisan coating dan tipe cat yang dipakai.

Lebih Jelas Mengenai Finishing Semprot Cat Duco


 
Kami Ucapkan Terimakasih telah mengunjungi website kami.

Allia Furniture

Saat ini anda sedang melihat & membaca Proses Pengerjaan Allia Furniture. anda bisa menemukan pada link Url : http://www.alliafurniture.com/2012/06/proses-pengerjaan-allia-furniture.html, semoga halaman Proses Pengerjaan Allia Furniture ini bisa menjadi solusi anda.