Tips Praktis perawatan Furniture kayu

Tips praktis Merawat Furniture Kayu

Furniture atau Mebel kayu membutuh beberapa tahapan perawatan partikel Kayu yang berpori dan  memiliki kemampuan dalam menyerap dan melepaskan kelembaban. Karena perubahan pada kelembaban, membuat mebel kayu rentan terhadap keregangan dan hal ini pada dapat menyebabkan kesulitan dalam kegiatan menutup laci. Kayu juga dapat pengeroposan atau retak dan ancaman dari rayap merupakan masalah umum terjadi. Terlepas dari semua masalah ini, kayu terus mempertahankan posisinya sebagai pilihan utama dalam memilih perabot media nomor satu untuk membuat furniture. Dengan model perawatan yang tepat dan penanganan yang baik, mebel kayu dapat menjadi suatu investasi besar dan dapat diwariskan ke generasi berikutnya. Baik itu menggunakan bahan kayu jati, nyatoh, merbau, semua jenis mebel kayu memerlukan sebuah perawatan yang konstan dan memadai. Furniture dari kayu harus dijaga dari suhu yang ekstrim, sinar matahari langsung, debu dan kelembaban. Kelembaban pada ruangan yang berlebihan serta kekeringan dapat merusak kayu. Paparan dari sinar matahari langsung dapat mengubah warna furnitur Anda. Sinar matahari langsung bisa membuat pudar dan memutih dan bercak yang terlihat tentu memberi pengaruh noda dan cat di permukaannya.berikut  

Tips praktis perawatan furniture kayu : 

. Jangan menempatkan furnitur kayu di bawah sinar matahari langsung. Pastikan bahwa perabotan  tidak ditempatkan sesuai bila diempatkan diteras depan usahakan lebih dalam karena paparan sinar matahari membuat pudar dari warnanya

. Akan ideal jika Anda dapat mengontrol kelembaban di ruang rumah Anda dengan bantuan pengaturan dari pendingin udara, seperti fluktuasi kelembaban dapat memperluas dan kontrak furnitur kayu.Pemakaian dari Ac dirumah anda harus disesuaikan tidak terlalu dingin yang lama,dengan memberi kerendahan dari suhu ac bila terjadi hujan ,embun atau percikan air memberi kelembapan pada furniture dan pori-pori kayu akan menyerap partikel dari kayu sehingga bisa terjadi kelapukan dari dalam. 

. Jangan menyimpan sebuah furnitur kayu Anda di loteng atas di ruang bawah tanah yang lembab, dan atau gudang yang mempunyai kelembapan.hindari contact langsung dengan tanah baik langsung atau dekat pot bunga yang ada tanahnya itu lebih bagus, di karenakan rayap mudah pindah dan berkoloni di kayu
tatakan gelas Menjaga furniture kayu
. Gunakan media tatakan gelas atau wadah berkualitas tinggi untuk melindungi dari meja kayu Anda dari sebuah tumpahan, noda dan kerusakan dari piring panas yang anda tidak sengaja saat menempatkan baik gelas maupun piring.   
. Berhati-hatilah  air tidak tumpah dari sebuah vas bunga Anda pada permukaan mebel kayu anda. Dalam hal bila terjadi tumpahan perbuatan baik tak disengaja maupun yang disengaja, bilaslah segera dengan sebuah kain, katun lembut atau kertas penyerap atau tissu. 
. Berhati-hatilah ketika Anda dalam menyimpan cat kuku, Penghilang cat, alkohol, dll dari tumpahan di meja rias kayu Anda. noda yang terkena dari tumpahanan akan sulit dibersihkan dan merusak permukaan dari warnanya.


Tumpahan merusak furniture kayu

. Pembersihan dari debu adalah suatu keharusan, menghilangkan debu paling baik dilakukan dengan menggunakan kain lembab ringan.dan kain yang kering, debu membuat tampilan furniture anda terlihat kusam dan tidak menawan lagi 
. Jenis warna finishing pada kayu dan bukan kayu sendiri menentukan perbedaan sebuah rutinitas pembersihan. Lebih baik untuk mengetahui jenis finishing mebel anda sebelum membelinya. Finishing dapat bervariasi tergantung model yang anda pakai, perbedaan dalam perawatannya tergantung dari kelemahan dari proses finishingnya, misalnya model furniture dengan finishing politur dibutuhkan ekstra dalam perawatan.
Cara membersihkan furniture kayu
 . Jangan memoles lebih dari 3-4 kali dalam setahun, tergantung pada jenis permukaan akhir furnitur Anda. Juga berhati-hati untuk tidak menggunakan terlalu banyak memoles karena dapat mengakibatkan sebuah film berawan di atas permukaan kayu.
. Jangan menggunakan pembersih multiguna yang tersedia di toko lingkungan Anda, Sabun, Shampoo, Gunakan pembersih yang khusus hanya untuk furniture zat yang sesuai mampu membuat warnanya menjadi cerah kembali. 
. Cara terbaik untuk melindungi furnitur kayu adalah dengan menerapkan lilin pasta. Meminyaki mungkin tampaknya menjadi pilihan yang mudah, tetapi dalam jangka panjang Anda akan menemukan bahwa permukaan dilapisi minyak menarik lebih banyak debu dan goresan-rawan. Pasta ini juga bertindak sebagai concealer atau dempul untuk menutupi celah-celah kecil. anda bisa menemukannya di toko-toko penjualan khusus alat pembersih 
. Ketika debu, telah memenuhi semua sisi di atas permukaan furniture kayu yang terangkat. Jangan membersihkan terlalu keras, perbuatan itu menyebabkan salah satu permukaan bisa lecet dan rusak yang dapat menggores permukaan yang terlalu keras.
. dalam memindahkan di tempat yang diinginkan Jangan tarik mebel kayu, seperti menyeret dapat melemahkan kaki, lebih aman untuk mengangkat mereka. Periksa furnitur secara menyeluruh untuk setiap sendi longgar, retak, dll sebelum beralih mereka untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.
. Lebih baik untuk mengangkat furnitur pada titik terkuat. Seperti misalnya, mengangkat meja dengan kakinya agak bahwa atas. Menangkap memegang kursi kursi untuk mengangkatnya bukan lengannya. Jadilah lembut ketika Anda membuka dan menutup tutup, pintu dan laci.

Sumber :
idea online
doityourself.com
mamacare.com

Demikian artikel hal masalah perawatan furniture berbahan kayu dan semoga bermamfaat untuk anda, dan anda pun bisa mendapatkan tips dan info lainnya dari kami lainnya. kunjungi web site kami terus  

Allia Furniture

Saat ini anda sedang melihat & membaca Tips Praktis perawatan Furniture kayu. anda bisa menemukan pada link Url : http://www.alliafurniture.com/2012/11/tips-praktis-perawatan-furniture-kayu.html, semoga halaman Tips Praktis perawatan Furniture kayu ini bisa menjadi solusi anda.