Maksimalkan dinding dengan lemari unit kabinet

    
    Dinding pada ruangan kamar kadang di abaikan posisi yang tinggi antara plafon yang berkisar 2,5 - 3 meter sering terlihat lapang dan kosong, kadang menjadi tampungan debu yang tertampung diatas perabotan anda, mungkin lebih efesien lagi dijadikan ruangan tambahan yang berfungsi sebagai tempat koper anda, kain sprai, bed cover, bok sepatu maupun benda asesoris lainnnya, tentu saja lebih bermamfaat dari pada anda buat lowong, unit pada kabinet atau lemari penyimpanan dapat juga memperkaya fungsi dinding yang selama ini hanya memerankan fungsi konvensional sebagai pembatas ruangan. Fungsi bukan hanya menjadi sebuah ruang kabinet yang dioptimalkan selain sebagai tempat penyimpanan belaka, dan sebagai aksen pada bidang-bidang kosong, bisa menjadi focus point malah menjadi kamuflase bagi penempatan Ac di ruangan anda, tentu semakin apik pada ruangan kamar.
Lemari pakaian minimalis unit kabinet dengan kaca rias, ac

    Model dari bentuk struktur unit acap ditempatkan pada salah satu dinding hingga menutup seluruh bidang dinding model penempatannya dengan penempatan ful sampai atas flapon atau minus 10 % pada atas kabinet lemari, mulai dari lantai hingga plafon. Hal ini sering lakukan akibat terbatasnya ruang kamar tidurpada tempat tinggal, konsep model nya memiliki perbedaan bentuk tergantung fungsi dan penerapannya seperti bentuk lurus, sudut L maupun dengan penambahan diatas pintu, serta beberapa unit sering juga di fungsikan dengan beberapa untuk lebih mengaatasi keterbasan ruang seperti dipadukan dengan meja rias, kaca, penempatan tv, maupun rak buku. 

Bahan material utama,
    Desain bentuk unit kabinet ruang dapat berupa sekat-sekat vertikal horisontal atau pemakaian material yang berbeda pada pintu kabinet. Material yang umum dipakai pada kabinet adalah kayu solid dan multipleks, blockteack atau perpaduan kedua bahan tadi. Dari sisi ketahanan terhadap kelembaban ruangan, kedua material itu cukup baik. Apalagi jika kabinet tersebut merupakan furnitur permanen yang tidak dipindah-pindahkan, bagi ruangan yang hanya mengandalkan pintu kamar yang tidak terlalu besar atau ingin menempatkan diruang atas, sebaiknya menggunakan sistem knock down atau bongkar pasang yang memberikan kemudahan dan bagi anda yang berpindah-pindah tempat rumah bagi penempatan ruangan kamar.
Lemari pakaian minimalis model bongkar pasang

    Ada beberapa hal yang perlu kita lakukan agar penempatan unit ruang yang demikian itu tidak tampak monoton. Caranya, dengan mengolah pemilihan dari bentuk kabinet maupun type pintu sehingga mencapai fungsi yang sesuai keinginan kita, Selain bahan, warna kabinet membantu menepikan kesan monoton. Jika ruas luangan terbatas, ada baiknya menggunakan warna terang dengan sedikit aksen gelap dan membatasi olahan bentuknya. Bentuk rak dapat dibuat lebih simetris. Namun jika luas ruang cukup luas, dapat digunakan perpaduan dua warna atau dominan warna gelap atau bisa juga memberikan pola pewarnaan yang memadukan warna kontras, contohnya memadukan warna putih di pintu dengan warna cream pada bodi lemarinya, desain warna harus sesuai dan selaras agar bisa memberikan skema ruangan yang sesuai.

Pola desain warna,
   Pemakaian material dan pemilihan warna inilah yang menunjang desain kabinet sebagai pengisi bidang dinding. Bila pada sekat-sekat simetris dipoles warna terang penerapan pada list dengan warna berbeda juga bisa dilakukan, dapat menghadirkan kesan dinamis melalui perpaduan warna sekaligus menjadi aksen menarik bagi dinding.


Lemari pakaian minimalis unit plafon paduan warna

     Namun, jika kabinet itu berupa lemari tertutup dan warna yang digunakan senada dengan warna dinding yang lain, serta bahan pintu kabinet memiliki tekstur garis yang menarik, dapat menjadi titik perhatian dari ruang tersebut. Bisa juga dengan menggunakan warna kontras pada pola warna dengan bidang dinding yang lain, yang bisa menjadi aksentuasi tampilan sebuah ruang, untuk memberikan kesan luas penerapan pintu dengan kaca pada tengah, mengunakan kaca yang full di pintu lebih efesien untuk anda bercermin atau transparan

Penyesuain dengan Konsep ruangan,
    Biasanya Ruang dalam pada tipe ini mempunyai sistem gantungan untuk baju yang besar atau resmi, contohnya baju pengajian yang membutuhkan ruangan dalam sekitar 1,5 - 1,8 meter, model ini bisa anda siasati dengan pengunaan lampu, yang memberikan kemudahan bagi anda dalam memilih pakaian atau baju resmi anda  
Lemari pakaian minimalis sliding unit plafon

    Bila kita memerhatikan olahan bentuk lemari kabinet yang berupa rak, gantungan baju, dan pintu, pemakaian motif pada muka kabinet serta warna, akan didapat aksen menarik pada satu bidang dinding di sebuah ruang. Desain motif pewaranaan baik cat maupun tekstur dari wallpaper sebuah dinding dapat memanfaatkan warna turunan dari lemari kabinet sehingga tidak hanya suasana ruang menjadi nyaman dan rapi, tetapi dapat menjadi aksen fungsional pada ruangan tersebut.

    Kami mengucapkan terima kasih telah mengunjungi web site kami, bila anda ingin membuat atau memesan lemari pakaian minimalis unit anda dapat menghubungi kami, atau anda menginginkan ukuran yang sesuai dengan ruangan anda baik panjang maupun tinggi melalui ukuran serta model yang berbeda bisa mengirimkan melalui email kami di allia.furniture@gmail.com

Allia Furniture

Saat ini anda sedang melihat & membaca Maksimalkan dinding dengan lemari unit kabinet. anda bisa menemukan pada link Url : http://www.alliafurniture.com/2013/01/maksimalkan-dinding-dengan-lemari-unit.html, semoga halaman Maksimalkan dinding dengan lemari unit kabinet ini bisa menjadi solusi anda.