rumah dhuafa indonesia

Memilih jenis & model plafon untuk rumah

Memilih jenis dan model plafon untuk rumah
Sebuah konsep arsitek bangunan rumah membutuhkan pembatas atas terutama menutupi dari genteng maupun atap, apapun jenis yang anda gunakan sebagai pondasi atap dan lainnya, fungsinya juga sebagai pembatas ruang atas yang sekaligus sebagai penghias dekorasi interior rumah anda. Plafon secara definisi merupakan daerah pembatas antara atap dengan ruangan di bawahnya. Ketinggiannya berkisar antara 2,80-3,80 meter. Fungsi utama plafon adalah menjaga kondisi suhu di dalam ruangan akibat sinar matahari yang menyinari atap rumah dan melindungi ruangan rumah dari rembesan air yang masuk dari atas atap. Fungsi plafon tak hanya mengakomodasi fungsi utama. Akan tetapi, berbagai jenis dan desain plafon dirancang sedemikian rupa sebagai pemberi kesan estetika pada ruangan.

Nah, ada baiknya.sebelum memilih model dan bahan dasar plafon rumah yang akan dipakai, Anda pelajari dulu keunggulan dan kelemahan dari tiap jenis dari bentuk & model plafon untuk rumah.

contoh jenis plafon model triplek
bentuk dan jenis triplek untuk plafon rumah
1. Plafon tripleks

     Plafon berbahan baku tripleks merupakan jenis penutup plafon yang sering dipakai. Ukuran tripleks di pasaran adalah 122 x 244 cm dengan ketebalan 3 mm, 4 mm, dan 6 mm. Material tripleks mudah didapatkan di pasaran dengan harga yang relatif murah dan bahan yang ringan memudahkan pengguna dalam perbaikan apabila terjadi kerusakan untuk menggantinya. Kelemahan bahan tripleks tidak tahan terhadap api sehingga mudah terbakar dan rusak apabila sering terkena air atau rembesan.

contoh jenis plafon rumah model asbes
bentuk dan jenis Asbes untuk plafon rumah
 2. Plafon eternit atau asbes

    Dalam pasaran ukuran plafon eternit adalah 1 x 1 m dan 0,5 x 1 m. Bahannya yang ringan memudahkan pengguna untuk dapat mengganti apabila terjadi kerusakan. Kelemahan bahan dari eternit atau asbes tidak tahan terhadap guncangan dan benturan sehingga harus berhati-hati dalam proses pemasangan plafon supaya tidak patah atau retak.

contoh jenis plafon kayu di rumah

3. Plafon Kayu
     Konsep alam atau lebih dikenal dengan back to nature mulai merambah ke setiap sudut rumah. Pemakaian kayu jadi salah satu pilihan. Elemen satu ini memang sangat cocok untuk diaplikasikan di berbagai sudut rumah, tak terkecuali plafon kayu, model dimensi yang berbeda ada yang panjang sampai 2 meter atau kotak parket. Penggunaan plafon kayu dapat memberikan kesan sejuk dan alami di rumah. Kelemahan bahan kayu tidak tahan terhadap api sehingga mudah terbakar dan rusak apabila sering terkena air atau rembesan. dan harus memilih kayu yang benar kering, dengan pengunaan anti rayap, tanpa tersebut akan mengalami kerusakan yang berat
 
bentuk dan jenis fiber untuk plafon rumah
4. Plafon fiber
     Saat ini plafon fiber sudah banyak digunakan. Dalam aplikasi untuk plafon rumah menggunakan papan GRC (Glassfiber Reinforced Cement Board), yakni bahan komposit yang terdiri dari campuran semen dengan pasir. Keunggulan plafon GRC tahan terhadap api dan air lebih kuat, ringan dan luwes. Proses pengerjaannya cukup mudah. Kelemahan sama dengan plafon eternit atau asbes tak tahan benturan.

contoh jenis plafon rumah model gipsum

proses pengerjaan jenis gipsum untuk plafon rumah

5. Plafon gipsum
bentuk dan list variasi gipsum untuk plafon rumah

   Plafon gipsum salah satu jenis plafon yang sudah banyak digunakan pula untuk penutup plafon. Ukuran untuk plafon adalah 122 x 244 cm. Keunggulan, pada saat terpasang plafon gipsum memiliki permukaan yang terlihat tanpa sambungan sehingga banyak diminati masyarakat. Plafon model ini mudah diperoleh, variasi list yang beragam membuat jenisnya banyak diminati perumahan yang mengambil konsep kontemporer yang mencerminkan kemewahan mudah diperbaiki, serta diganti. Kelemahan, tidak tahan terhadap air sehingga mudah rusak ketika terkena air atau rembesan air. Tidak semua tukang dapat mengerjakannya, perlu keahlian khusus.

contoh jenis plafon rumah model akustik
bentuk dan jenis akustik untuk plafon rumah

6. Plafon akustik

   Plafon akustik solusi bagi Anda yang merencanakan sebuah ruangan yang dapat meredam kebisingan. Hal ini karena plafon akustik merupakan plafon yang tahan terhadap batas ambang kebisingan tertentu. Keunggulan, plafon jenis ini dapat meredam suara sehingga untuk kebutuhan ruangan tertentu banyak dipakai oleh masyarakat. Bobotnya relatif ringan sehingga mudah untuk perbaikan atau diganti dan proses pengerjaannya cepat. Kelemahan, tidak tahan air dan di daerah tertentu masih jarang dijumpai serta harganya relatif lebih mahal.

     Begitu beragam jenis dari model plafon membuat, pilihan butuh penyesuain menjadi kan ruang yang tergantung jenis konsep dari model rumah anda, sesuaikan tema nya, dengan keindahan, fungsinya serta budjet anda.
     Demikian tips griya kami, dan terima kasih telah mengunjungi website kami anda dapat mengikuti update tips maupun produk furniture kami melalui berbagai link share kami baik facebook, twitter maupun Google +.  


www.alliafurniture.com

Saat ini anda sedang melihat dan membaca Tentang Memilih jenis & model plafon untuk rumah. anda bisa menemukan pada link Url : http://www.alliafurniture.com/2013/03/memilih-jenis-model-plafon-untuk-rumah.html,dan semoga tentang Memilih jenis & model plafon untuk rumah ini bisa menjadi solusi anda.
Memilih jenis & model plafon untuk rumah
Title : Memilih jenis & model plafon untuk rumah
Description : Sebuah konsep arsitek bangunan rumah membutuhkan pembatas atas terutama menutupi dari genteng m...
Rating : 4/ 5 ★ ★ ★ ★ ★ Suara Dari 937 Ulasan

Furniture & Artikel Populer

Facebook like allia furniture

Google+ Allia furniture

Peta Alamat Allia Furniture


Workshop Allia Furniture
Jl.Kp.kapuk 1 Rt.006 Rw.06 No.1 , Klender , Duren Sawit , Jakarta timur Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia 13470
Phone: 021 - 86604902

Video You tube allia furniture

Testimonial

  • testimonial allia furniture 1

    "Tempat workshopnya memang kecil dan cuma bengkel pembuatan bukan toko showroom, tapi hebatnya produk pakai bahan sesuai dan bentuknya bagus bisa diubah lagi sesuai keinginan..!"

    Dina Purpitasari (Guru SMA 11 Tangerang)

  • testimonial allia furniture 2

    "( Tentang Produk tempat tidur minimalis modern ), Bentuknya bagus,cocok bngt bwt ruang kmr yg kcil.saya suka,krn slain minimalis juga mpunyai kaki,jdi lantai dapt sluruhnya dibrsihkn.warnanya jg gk mengundang nyamuk "

    Excelfamly Pasaribu (Work in PT.TUNGGAL MITRA)

  • Testimonial allia furniture 3

    "Hasilnya sesuai dengan yang menjadi keinginan istri saya,ada laporan kerjanya lagi padahal saya dikapal laut, scanan bon serta laporan pengerjaan tetap saya terima melalui email, membuat saya semakin percaya terima kasih ya..."

    Syaoker Baenda(Merchant Marine)

  • Testimonial allia furniture 4

    "Ruangan saya diukur langsung ditempat oleh tukangnya dan negosiasi langsung ama tukangnya juga lagi,saya baru tahu ada seperti ini, tetap megang kejujuran ya!"

    Drs. Ahmad Fauzi, MM, (Kepala SDKPD Jak-Bar)

  • Testimonial allia furniture 5

    "Produknya bagus sesuai ko dengan gambar yang saya kirim di email, walaupun saya ubah ukurannya bisa pas lagi ama ukuran kamar saya,Terus update ya, ditunggu model buat ruangan apartemennya nih..!"

    Feronika lie sim (Ibu Rumah tangga,Usaha Fashion Mangga Dua)

  • Testimonial allia furniture 6

    "web site not only to sell furniture, but also cares about the orphans and I really like your concept, I just found out that you are also a volunteer, thank you"

    Diana Troya (Furniture design, Vandergrift, Pennsylvania)