Tips perawatan furniture finishing HPL

\Tips perawatan furniture finishing HPL

Bila saat ini dirumah anda mempunyai perlengkapan furniture minimalis maupun anda ingin memesan furniture yang berfinishing hpl tidak salahnya anda mengetahui bagaimana panduan perawatan model furniture dengan finishing HPL

Tentang HPL

HPL ( High Pressure Laminate)

HPL atau High Pressure Laminate adalah bahan pelapis alternatif yang digunakan sebagai lapisan paling atas (paling depan) furniture kayu terutam berbahan baik blocteck, blockboad maupun multiplek . Penggunaannya langsung ditempel ke permukaan kayu. motif yang beragam dan tekstur yang rata pad motif , memberikan pesona tersendiri dan pada saat ini keberadaan hpl mulai menggeser cat semprot duko / melamik sebagai finishing mebel, dan relatif lebih disukai oleh konsumen furniture yang bertipe model minimalis.

Contoh lapisan HPL pada furniture
Untuk mengetahui tentang HPL anda bisa melihat di

. Ragam warna motif HPL Klik disini 

. Tentang Bahan finishing HPL Klik disini 

Perawatan dan pemeliharaan lapisan HPL .

    Untuk membersihkan bintik-bintik noda pada HPL , cukup bersihkan dengan air dan lap dengan kain bersih . Produk pembersih umum di Indonesia mengandung bahan kimia kuat yang dapat couse discorolation pada HPL , oleh karena itu dianjurkan untuk hanya menggunakan air ( dengan tanpa bahan kimia ) untuk membersihkan .
    Jangan gunakan , alcohol atau kimia lainnya untuk membersihkan HPL , karena menyebabkan cacat .
    Hindari sinar matahari langsung atau tidak langsung pada HPL karena hal ini dapat menyebabkan perubahan warna pada HPL.HPL secara ketat materi indoor- interior , dan karena itu tidak dapat menahan sinar matahari.

panduan pemeliharaan serta Perawatan 
pada Furniture yang dilapisi HPL

Perawatan yang tepat dan pembersihan furniture mempertahankan keindahannya !
Kami menyarankan berikut :

Perawatan Furniture

• Jangan menempatkan furnitur Anda over heating atau dekat dengan pengatur ventilasi udara, di tempat yang lembab atau terkena sinar matahari langsung seperti di bawah jendela .
• Hindari menempatkan bahan plastik , karet atau akrilik ( tongkat - pada kaki , alas piring , dll) pada furnitur Anda karena bahan kimia dalam produk ini dapat bereaksi dengan lapisan finish dan menyebabkan kerusakan parah . Hal ini lebih baik menggunakan sepotong merasa atau kain di bawah aksesoris yang bisa menggaruk atau penyok permukaan furnitur Anda .
• Tempatkan pad atau alas pelindung pada permukaan furnitur Anda jika Anda menggunakannya sebagai permukaan menulis . Pena dan pensil dapat dengan mudah meninggalkan jejak dan merusak finish .
perawatan furniture finishing HPL

• Segera menyeka kelembaban yang mungkin tumpah ke furnitur Anda . Selalu gosok dengan sedikit air . Air yang terlalu banyak akan menyebabkan bintik-bintik putih di finish dalam waktu singkat . Cairan lain, seperti cat kuku jari & remover , alkohol , parfum , dan obat-obatan dapat sangat merusak permukaan furnitur .
• Bersihkan Debu dengan bersih , bebas serat , kain kering . Menerapkan kualitas furnitur memoles setiap enam bulan juga akan menambah kehidupan dan keindahan furnitur baru Anda !
• Bersihkan tumpahan dengan kain lembut atau spons , permukaan HPL hanya membutuhkan sabun lembut dan solusi sedikit air untuk menjaga keindahan furnitur Anda tampak seperti baru .

Permukaan HPL ( High Pressure Laminate)
cara merawat furniture finishing HPL

• Untuk memberikan keindahan kayu asli tanpa khawatir harian atau pemeliharaan yang datang dengan kayu yang nyata . maka hindarkan yang berat atau aksesoris yang permukaan tidak rata, lebih berat maka bisa dilapisi dengan kain , seperti menaruh guci, pajangan,

• Kayu tepi atas furnitur serta bagian kayu lainnya dari furnitur ( front laci , pintu , rak , kaki ) akan membutuhkan sesekali polishing dengan kualitas furnitur kuku untuk mempertahankan keindahan dan kehidupan perabotan .

• Seperti dengan semua furniture, tidak menempatkan furnitur dengan puncak HPL langsung di bawah sinar matahari karena dapat menyebabkan memudar .

• Sementara atas meja HPL hampir tidak bisa dihancurkan dalam penggunaan normal sehari-hari , mereka dapat menjadi rusak diperbaiki dengan kasar . Hindari menempatkan benda tajam pada atau menggunakan alat tajam yang bisa menggores atau merusak melalui permukaan HPL pelindung .

Permukaan pada lantai

Permukaan Lantai Ubin / marmer
• Bersihkan tumpahan segera.
• Bersihkan dengan sabun lembut dan air . Benar-benar kering .

Permukaan Lantai kayu / Florring deck
• Debu dengan kain kering atau sedikit - basah atau sikat vacuum cleaner .
• Jika kotor , bersihkan dengan kain atau spons diperas dari deterjen ringan dan air suam-suam kuku . Lap dengan spons atau kain bersih diperas keluar dari air . Lap kering dengan kain untuk menghindari noda air .

Permukaan dengan kain pelapis / Karpet
• Vacuum mingguan menggunakan sambungan sikat untuk menghilangkan tanah antara serat yang dapat menyebabkan abrasi dan keausan .
• Tempatkan furnitur di lokasi terlindung dari panas , kelembaban dan sinar matahari , sebagai elemen-elemen ini dapat mengubah warna Furniture .


Allia Furniture

Saat ini anda sedang melihat & membaca Tips perawatan furniture finishing HPL. anda bisa menemukan pada link Url : http://www.alliafurniture.com/2013/12/tips-perawatan-furniture-finishing-hpl.html, semoga halaman Tips perawatan furniture finishing HPL ini bisa menjadi solusi anda.