Tips Perawatan Furniture Pintu Sliding ( Geser )

tips perawatan furniture pintu geser sliding
Perlengkapan interior furniture rumah baik lemari, lemari pakaian, lemari hias, meja bufet, kabinet, dan lainnya dengan model sliding door ( pintu Geser ) memang sedang menjadi sebuah produk tren juga populer dengan menggunakan fungsi yang sederhana memberi kan solusi menghemat ruang di area terbatas serta berkesan ruang gerak Anda lebih luas membuat aplikasi tersebut diminati konsumen saat ini, tampilan yang modern minimalis menjadi solusi pada desain ruang, apalagi posisi pada ruang rumah yang mempunyai lahan sempit bisa diatasi dengan penempatan produk seperti ini. Berbeda halnya di banding yang menggunakan pintu konvesional / buka tutup / swing door, namun pintu geser membutuhkan komponen berbeda dengan alat yang lebih banyak, kerumitan dan mempunyai perbandingan harga yang lebih tinggi, pada resiko kerusakan dari produk ini lebih sulit diatasi contohnya bila kerusakan pada lemari pakaian pintu sliding mengalami kerusakan jadi semakin parah mau tidak mau furniture tersebut melakukan reparasi pergantian bisa total seperti mengganti pintu, mengganti bodi nya, perangkat roda nya atau mengganti rel, tentu biayanya akan besar saat melakukan reparasi. resiko kerusakan awal memang awalnya pada pintu sliding terasa keadaan seret, bunyi berdecit, bisa juga saat menggeser terasa berat. Seiring pengunaan serta bertambahnya waktu tentu hal itu bisa anda minimalisir dengan beberapa hal sebagai pembuat furniture kami memberikan memberikan saran yang mungkin berguna untuk Anda.
pintu model geser ( sliding door )
  • Berikut Tips Perawatan dan Pemeliharaan Furniture pintu Sliding atau Geser

  • Penempatan barang yang sesuai.
perawatan furniture pintu model sliding
Pintu geser didesain untuk mempermudah penggunaan dalam melakukan buka tutup pada furniture. jadi tak membutuhkan banyak tenaga untuk menggerakannya, oleh sebab itu tak perlu membanting saat menutup pintunya, beban pada kapasitas sebagai contoh lemari pakaian harus anda sesuaikan,  jangan terlalu memenuhi segala barang atau pakaian dengan yang berat, kerusakan pada bodi merupakan kerusakan berat pada model ini. penempatan pakaian maupun barang disesuaikan dengan skala kecukupan ruasnya. misalnya Anda sisakan 15 % dari ruas sekat maupun gantungan pakaian, tentu kerusakan pada interior pintu sliding geser tersebut dapat terminilisasir dan memberi keawetan dalam jangka panjang.
  • Membersihkan rell pada jalur roda
Membersihkan jalur rell pada roda secara berkala, sehingga sistem dapat bekerja secara lancar dan tenang tidak mengeluarkan suara berderik serta terasa tidak stabil seperti roda terganjal atau tidak jalan sempurna lagi tentu membuat anda kurang nyaman. Untuk mengurangi resiko tersebut dalam perawatan pintu geser bisa dimulai dari mekanisme kondisi rel dan bantalannya ( roda bearing ) pintunya, jalur pada roda tersebut membuat perangkat roda itu acap menjadi sumber macet nya pergerakan pintu. kotoran maupun debu pada jalur roda adalah penyakitnya. Agar roda pintu lemari bertahan lama, saat perawatan tentu membersihkan sisi pada rell dari kotoran dan debu. Hal ini dapat dilakukan dengan vacuum cleaner atau spons, sikat kecil atau kain basah.

  • Beri Pelumasan pada roda
Agar terhindar dari keausan, rel dan bantalan pintu secara rutin bisa anda olesi baik dengan pelumasan, keringnya pelumasan dan sering digeser nya pada pintu menyebabkan kedua piranti itu biasanya ditandai dengan bunyi gesekan atau pergeseran pintu yang memberat. Pelumasan bisa menggunakan minyak kelapa. tetapi dosis harus diperhatikan bila terlalu banyak akan merusak bodi dipintu dan memberi kesan lengket yang justru akan mengakibatkan debu dan kotoran mudah menempel, anda juga bisa menggunakan penyemprotan dengan WD 40 yang bisa anda beli di bengkel atau toko sparepart kendaraan.
tips merawat furniture pintu geser sliding
Bantalan rel yang bergeser atau gompal membuat pintu geser merasa tak nyaman dipakai, biasanya disebabkan oleh kerengangan bodi yang disebabkan cuaca dalam ruangan dalam jangka waktu panjang, masuknya air dan benturan yang keras bisa menjadi faktor posisi rel yang tidak lagi lurus. Agar bantalan rel pintu ini awet, jangan anda biasakan membuka pintu terlalu kasar atau menindih dengan barang anda yang berat, hal tersebut dapat mengakibatkan bantalan rel gompal atau melebar karena pergerakan rel terlalu dipaksa sehingga mekanisme jalannya menjadi tidak stabil.

demikian tips dalam merawat produk anda semoga berguna dan bermamfaat. anda bisa dapatkan beragam tips-tips lainnya dari kami, baik tentang perawatan interior dan exterior rumah, dan terima kasih telah mengunjungi website kami

Gratis Ongkir. Harga Tips Perawatan Furniture Pintu Sliding ( Geser ), sudah termasuk ongkos kirim untuk pengiriman daerah Wilayah DKI Jakarta. Pengiriman untuk luar Jakarta ada penambahan cost ongkos kirim.

Berbagi :

allia furnitureAllia FurnitureKami adalah penjual dan pembuat furniture minimalis maupun mebel ukiran online yang berada di jakarta.

Informasi. untuk penjelasan detail tentang furniture tersebut, Anda dapat menghubungi kami.

Hubungi Kami