Tips memilih kursi tamu secara tepat

tips memilih kursi tamu secara tepat
1. Mengetahui Berapa Luas Ruang Tamu
Pertama, untuk mengetahui tips memilih kursi tamu untuk rumah adalah dengan mengetahui seberapa luas ruang kosong yang ada di ruang tamu. Jika anda sudah mengetahui hal ini, tentu akan lebih mudah menentukan ukuran terbaik kursi untuk penempatan di ruangan.Tips memilih kursi tamu untuk rumah akan dapat dilakukan jika anda mengingat berapa seberapa luas ruang yang dimiliki. Apakah bisa melewati pintu atau tidak? Jika tidak, maka salah satu tips memilih kursi tamu di ruang tamu adalah dengan menaruh barang seperlunya di ruang tamu. Ingat, ruang tamu bukan gudang untuk menaruh segala barang. Anda bisa menaruh dekorasi seperlunya saja, dan jangan menaruh sesuatu yang berat atau mencolok di ruang tamu, karena akan mengurangi nilai estetika itu sendiri

2. Pilih Kursi Tamu Sesuai Dengan Tema Desain Rumah
Kursi tamu sesuai dengan tema desain rumah
Agar kursi tamu tetap menyatu dengan perabotan dan keseluruhan ruang, maka kalian harus mengetahui tips memilih kursi tamu untuk rumah minimalis dengan cara memilih kursi tamu yang memiliki desain minimalis, kursi tamu konsep tradisional biasanya struktur bodi kayu lebih menonjol terutama melalui tema ukiran yang sesuai dengan konsep pada ruangan tersebut perbedaan tersebut sesuai selera serta keinginan anda.Desain kursi tamu minimalis sangat cocok diterapkan untuk hunian yang tidak memiliki ruang yang terlalu luas. Dengan memiliki desain kursi tamu minimalis yang bagus, kalian sekaligus bisa memperindah tampilan rumah.Konsep tradisional makin memberi kesan kuat serta harmonisasi pada ruangan terutama yang begitu mencintai keindahan serta kebudayaan.Faktor desain kursi tamu akan memberikan kesan ruang tamu tampak lebih luas. Tips memilih kursi tamu untuk rumah selanjutnya adalah memilih kursi tamu dengan bentuk yang sesuai tepat dan ramping. Jangan pilih kursi tamu terpisah-pisah jika ukuran dan lebar pada ruangan tidak mencukupi hal tersebut agar ruangan tidak sesak, menjatuhkan pilihan pada set tamu sudut bisa menjadi pilihan.

3. Warna Tertentu Dari Kursi Tamu Dapat Memberi Efek Ruang Tamu Yang Lebih Luas

Ruang sempit akan terasa lebih luas dengan memilih warna mebel yang tepat. Warna terang akan membuat segalanya lebih jelas, karena di dalam ruang tamu akan membuat ruangan penuh dan pandangan akan terbatas. Tips memilih kursi tamu di ruang tamu dapat ditentukan dari warna kursi tamu yang sama dengan warna tema atau dekorasi ruangan milik kalian. Rekomendasi warna terbaik untuk kursi tamu adalah dengan memilih warna netral seperti putih, cream, abu abu, natural, dan warna-warna yang mengandung unsur natural seperti warna kayu. Kelebihan dari warna-warna kursi tamu natural adalah sangat mudah dipadukan dengan mebel serta aksesoris ruang tamu yang ada di ruangan kalian.Saran terbaik dalam tips memilih kursi tamu untuk rumah adalah menghindari memilih warna kursi tamu yang berwarna mencolok. Warna gelap seperti hitam, brown ( cokelat gelap ), akan menimbulkan kesan ruangan yang lapang dan terlihat penuh. Bisa juga anda pilih kursi tamu sudut untuk rumah. Ini sebagai salah satu trik jitu untuk ilusi mata bahwa ruang tamu kecil yang kita miliki terkesan luas. Selain itu anda juga bisa cukup menghemat ruang.
kursi tamu dapat memberi efek ruang luas

4. Pilih Set Kursi Tamu Sudut Yang Modern Sekaligus Hemat Ruang

Tips memilih kursi tamu untuk rumah minimalis lainnya adalah dengan memilih set kursi tamu sudut sedikit ukiran yang memiliki dudukan busa di lapisi jog atau model sofa. Berbeda dengan kursi tamu konvensional pada umumnya yang mengharuskan untuk menyisakan sedikit ruang di sebelah kanan dan kiri kursi tamu agar orang dapat melewatinya, Dengan set kursi tamu sudut modern minimalis, kalian tidak perlu membutuhkan banyak ruang untuk menaruhnya. Ruang yang sempit bukan jadi batasan untuk anda dalam memilih kursi tamu, kan. Desain kursi tamu minimalis dengan pintu geser sekarang sudah menjadi populer karena terkesan elegan, mewah, namun fungsional karena dapat menghemat banyak ruang.

5. Pastikan Kursi Tamu Kalian Terbuat Dari Bahan Yang Kuat

Tips memilih kursi tamu di ruang tamu adalah lebih selektif dalam memilih bahan baku mebel. Terdapat banyak pilihan bahan dalam membuat kursi tamu pakaian.diantaranya kayu, bahan partikel, plastik, stenlis stell bahkan kursi tamu yang terbuat dari rotan atau pun kain. Tiap bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.
Tips memilih kursi tamu dari segi harga yaitu, kursi tamu dengan bahan plastik tentu akan lebih murah. Perawatan kursi tamu bahan plastik juga lebih mudah. Namun untuk masa pakai, kursi tamu dengan bahan plastik tidak dapat diandalkan. Secara tampilan, bahan plastik juga tidak elegan jika dilihat. Terlebih sebagai pelengkap furniture rumah minimalis, kursi tamu dengan bahan plastik sepertinya kurang cocok karena tidak dapat berpadu dengan furniture lain serta desain ruangan.
kursi tamu bahan kayu jati
Tips memilih kursi tamu untuk rumah minimalis membeli kursi tamu dari bahan kayu jati. Alternatif untuk memiliki kursi tamu minimalis modern adalah dengan menggunakan bahan yang terbuat dari kayu jati mudah ditemukan. Harganya memang tidak murah serta tidak mudah untuk dibentuk sehingga harganya mahal. Mebel yang terbuat dari kayu jati berkualitas biasanya banyak terdapat di rumah minimalis masa kini.
Tips memilih kursi tamu untuk rumah minimalis adalah menggunakan kursi tamu dengan bahan kayu. Kayu yang tahan lama biasanya adalah kayu solid, seperti kayu jati dan mahoni. Kayu jati yang kualitas nya bagus berwarna coklat gelap secara natural. Kelebihan dari kayu jati adalah bahannya yang sangat kuat dan awet. Selain itu tahan terhadap perubahan cuaca sehingga tidak mudah lapuk dan tahan serangan hama rayap. Akan tetapi kekurangannya adalah harganya lebih mahal. Kayu lain yang kuat dan biasa digunakan sebagai bahan baku mebel antara lain kayu mahoni, trembesi dan mindi dan beberapa jenis kayu lainnya.

6. Banyaknya Pengunjung Ruang Tamu Juga Berpengaruh Terhadap Pemilihan Kursi Tamu

Tips memilih kursi tamu yang sesuai rumah minimalis ditentukan juga oleh jumlah orang yang tinggal di rumah tersebut. Tidak perlu membeli kursi tamu dengan dudukan yang banyak jika kalian tinggal di daerah terpencil. Lain halnya jika kalian tinggal di pemukiman yang padat penduduk, maka membeli yang memiliki dudukan yang banyak adalah alternatif, hal tersebut karena kemungkinan mendapatkan tamu dalam jumlah banyak bersamaan lebih tinggi, jadi saya rasa sangat dibutuhkan.

7. Tips Tambahan Dan Perawatan Kursi Tamu

Tips memilih kursi tamu untuk rumah minimalis memang membutuhkan perawatan khusus. Jangan menaruh kursi tamu pada pojok ruangan kecuali model set sudut, ini justru akan membuat ruangan kalian terlihat lega. Jika sudah terlanjur, itu tidak jadi masalah karena kalian hanya perlu menarik kursi tamu baju sekitar 3 sampai 5 cm dari dinding sehingga ruang tamu kalian akan terasa lebih luas. Tapi tidak berlaku untuk set kursi tamu sudut. Untuk menghindari pertumbuhan jamur dan serangga, kalian dapat menaruh beberapa kapur barus di bawah kursi tamu

Agar Anda bisa mendapatkan rasa nyaman, maka tips memilih kursi tamu untuk rumah minimalis adalah jangan menaruh kursi tamu minimalis dekat dengan pintu. Tempat rekomendasi terbaik dalam menata kursi tamu di dalam ruang tamu sempit adalah yang dekat sudut. Selain lebih dekat, kalian juga akan lebih kreatif dalam membuat dekorasi ruang tamu yang lebih cantik. Usahakan untuk meletakkan kursi tamu minimalis mengarah pada cahaya. Agar kalian mendapatkan pencahayaan yang baik ketika sedang duduk santai

Gratis Ongkir. Harga Tips memilih kursi tamu secara tepat, sudah termasuk ongkos kirim untuk pengiriman daerah Wilayah DKI Jakarta. Pengiriman untuk luar Jakarta ada penambahan cost ongkos kirim.

Berbagi :

allia furnitureAllia FurnitureKami adalah penjual dan pembuat furniture minimalis maupun mebel ukiran online yang berada di jakarta.

Informasi. untuk penjelasan detail tentang furniture tersebut, Anda dapat menghubungi kami.

Hubungi Kami