Tips perawatan furniture finishing HPL

tips perawatan furniture finishing HPL
Bila saat ini di rumah anda mempunyai perlengkapan furniture minimalis maupun anda ingin memesan furniture yang berfinishing hpl tidak salahnya anda juga harus mengetahui bagaimana panduan perawatan model furniture dengan finishing HPL yang bisa memberikan paduan bagaimana merawat furniture tersebut
contoh lapisan HPL pada furniture
Tentang HPL
HPL atau High Pressure Laminate adalah bahan pelapis alternatif yang digunakan sebagai lapisan paling atas (paling depan) furniture kayu terutama berbahan plywood triplek baik multiplek ,blockteack melamine, blockboad maupun multiplek . Penggunaannya langsung di tempel ke permukaan kayu. motif pilihan pada finishing hpl yang beragam dan tekstur serta rata pada motif , memberikan pesona tersendiri dan pada saat ini keberadaan hpl mulai menggeser cat semprot duko / melamik sebagai finishing mebel, dan relatif lebih disukai oleh konsumen furniture yang bertipe model minimalis.
Untuk mengetahui tentang HPL anda bisa melihat di
Perawatan dan pemeliharaan lapisan HPL .
  • Untuk membersihkan bintik-bintik noda pada HPL , cukup bersihkan dengan air dan lap dengan kain bersih . jangan memakai produk yang mengandung bahan kimia kuat seperti pembersih ubin yang dapat membuat permukaan buram serta warna memudar pada HPL walaupun digunakan di sarankan jangan terlalu sering kecuali kondisi ada kotoran lengket serta susah, oleh karena itu dianjurkan untuk hanya menggunakan air ( dengan tanpa bahan kimia ) untuk membersihkan .
  • Jangan gunakan , alcohol atau kimia keras lainnya untuk membersihkan HPL karena menyebabkan cacat pada tampilan keaslian tekstur .
  • Hindari sinar matahari langsung atau tidak langsung pada HPL karena hal ini dapat menyebabkan perubahan warna pada HPL karena tidak dapat menahan sinar matahari terlalu lama akan membuat memudar.

panduan pemeliharaan serta Perawatan
pada Furniture yang dilapisi HPL

Perawatan yang tepat dan pembersihan furniture mempertahankan keindahannya !
Kami menyarankan berikut :

Perawatan Furniture

  • Jangan menempatkan furniture Anda pada posisi over heating atau dekat dengan pengatur ventilasi udara yang panas, di tempat yang lembab atau terkena sinar matahari langsung seperti di bawah jendela .
  • Hindari menempatkan barang mengandung cairan tanpa tertutup terlalu lama maupun yang terlalu berat pada furnitur Anda karena bahan kimia dalam produk ini dapat bereaksi dengan lapisan finish dan menyebabkan kerusakan parah . Hal ini lebih baik menggunakan sepotong kertas atau kain di bawah aksesoris yang bisa merusak warna asli hpl pada yang berat memberikan dampak penyok permukaan furnitur Anda .
  • Tempatkan pad atau alas pelindung pada permukaan furnitur Anda jika Anda menggunakannya sebagai permukaan menulis . Pena , pensil , spidol dapat dengan mudah meninggalkan jejak dan merusak tampilan permukaan hpl .
perawatan furniture finishing HPL
  • Segera menyeka kelembaban dengan kain untuk mengatasi masalah yang mungkin tumpah ke furnitur Anda serta berikan gosok lap barengan dengan sedikit air untuk mengatasi nya . Air yang terlalu banyak akan menyebabkan bintik-bintik putih di permukaan maka harus langsung di bersihkan lap. Cairan lain, seperti cat kuku jari & remover , alkohol , parfum , dan obat-obatan dapat sangat merusak permukaan furniture .
  • Bersihkan Debu dengan bersih , dengan memakai kain seperti, bekas kaos , kain serat micro fiber , kain kering ( kanebo ) maupun lainnya . Menerapkan waktu merawat furniture memoles setiap enam bulan secara berkala juga akan menambah kebersihan dan keindahan furniture Anda !
  • Bersihkan tumpahan dengan kain lembut atau spons , permukaan HPL hanya membutuhkan sabun lembut dan solusi sedikit air untuk menjaga keindahan furnitur Anda tampak seperti baru .

Permukaan HPL ( High Pressure Laminate)
cara merawat furniture finishing HPL
  • Untuk memberikan keindahan kayu asli tanpa khawatir harian atau pemeliharaan yang sesuai penempatan . maka hindarkan yang berat atau aksesoris yang permukaan tidak rata, lebih berat maka bisa dilapisi dengan kain , seperti menaruh guci, pajangan,
  • bagian pada tepi serta permukaan atas furniture juga lainnya dari furniture ( laci , pintu , rak , kaki ) akan membutuhkan sesekali ( pengelapan ) polishing dengan perlahan untuk mempertahankan kualitas keindahan dan kebersihan perabotan .
  • Seperti dengan semua furniture, tidak menempatkan furnitur dengan posisi furniture HPL terkena paparan langsung di bawah sinar matahari karena dapat menyebabkan memudar serta tempat lembab genangan air.
  • Sementara pada atas meja HPL hampir tidak rusak dalam penggunaan normal sehari-hari , mereka dapat menjadi rusak bila diperbaiki dengan kasar . Hindari menempatkan benda tajam pada atau menggunakan alat tajam yang bisa menggores atau merusak melalui permukaan HPL pelindung merupakan hal terbaik.

Demikian tips cara perawatan furniture finishing hpl semoga bisa berguna untuk anda, bagi anda yang berkeinginan mempunyai furniture finishing hpl seperti lemari pakaian, backdrop tv, kitchen set, tempat tidur , meja rias maupun lainnya model custom sesuai keinginan baik ukuran maupun model anda bisa lihat pada jasa pembuatan furniture minimalis untuk detail serta jelas bisa menghubungi kontak kami dan terus kunjungi website kami untuk mengetahui produk serta tips serta cara perawatan furniture maupun lainnya

Gratis Ongkir. Harga Tips perawatan furniture finishing HPL, sudah termasuk ongkos kirim untuk pengiriman daerah Wilayah DKI Jakarta. Pengiriman untuk luar Jakarta ada penambahan cost ongkos kirim.

Berbagi :

allia furnitureAllia FurnitureKami adalah penjual dan pembuat furniture minimalis maupun mebel ukiran online yang berada di jakarta.

Informasi. untuk penjelasan detail tentang furniture tersebut, Anda dapat menghubungi kami.

Hubungi Kami