Lemari tanam di dinding solusi ruang terbatas

Dimana anda menyimpan pakaian? Kebanyakan orang menggunakan lemari, sebagai tempat penyimpanan, lemari harus bisa mengakomodir kebutuhan anda menyimpan pakaian dan barang-barang lainnya serta mengambilnya kembali bila dibutuhkan.Namun kadang-kadang orang membuat lemari yang ukurannya kurang proporsional dengan ukuran ruangan. Alhasil, ruang tampak sempit dengan keberadaan lemari. Ini merupakan masalah klasik yang timbul pada rumah dengan lahan tidak terlalu luas. Lalu, lemari seperti apa yang pas untuk rumah di lahan yang terbatas seperti ini?
Lemari model tanam dinding solusi ruang Lemari atau cabinet penyimpanan memerlukan penanganan tersendiri yang cukup unik, karena tidak setiap lemari dapat berfungsi dengan optimal dan sesuai dengan kondisi tiap-tiap rumah. Secara keindahan interior, kita tidak bisa sembarangan mendesain apalagi membeli di Toko Mebel untuk dapat kita pasang di dalam rumah kita. Ruangan di dalam rumah yang terbatas seringkali menjadi kendala atau hambatan bagi sang pemilik rumah di dalam pemilihan Lemari yang akan dipakai. Apabila anda butuh lemari akan tetapi luas ruang di ruangan anda terbatas, anda mungkin dapat mempertimbangkan penggunaan lemari tanam sebagai salah satu alternatif solusinya yaitu dengan memberikan ruangan khusus bagi penempatan lemari pakaian tersebut ukuran nya sesuai dengan kebutuhan serta keinginan anda.
Aplikasi model lemari tanam di ruang
Perhatikan Desain ukuran Ruang untuk lemari tanam Untuk mengatasi keterbatasan ruang, sebaiknya desain lemari disesuaikan dengan luas ruangan. Salah satu bentuk lemari yang bisa anda terapkan adalah lemari tanam yang bisa dibuat menempel langsung pada dinding kamar.inilah beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika membuat lemari tanam. Pertama ketinggian lemari sebaiknya dimaksimalkan hingga mencapai plafon.

Contoh model sketsa ukuran gambar dan hasil penerapannya
Model Lemari full ukuran sampai plafon dinding

desain ukuran lemari model tanam full
lemari minimalis model tanam atau built in

Model lemari ukuran Sisi Samping untuk pintu kamar

desain ukuran lemari tanam model sisi ruang
lemari model tanam ukuran di sisi ruang
Dengan demikian, anda bisa mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih luas. mungkin anda harus mengorbankan kenyamanan karena anda sedikit sulit mengambil barang di rak paling atas. Namun jika dilihat dari efisiensi penyimpanan, lemari ini akan memuat barang yang lebih banyak. Untuk mengambil barang di rak atas, anda dapat menggunakan tangga lipat kecil. Kedua pintu lemari sebaiknya dibuat sederhana dan mudah dibuka. Usahakan pintu lemari menggunakan model geser. Dengan model ini, ketika pintu lemari dibuka, ruang yang dibutuhkan agar pintu bisa terbuka dengan penuh tidak terlalu banyak.

Desain alternatif lainnya Ruang untuk lemari tanam
desain lemari tanam model pintu gorden
Lemari model tanam dengan pintu gorden
desain lemari tanam model di bawah tangga
Lemari tanam model di bawah tangga
desain lemari tanam model di samping pintu
model lemari tanam disisi samping pintu
desain lemari tanam minimalis di dinding
model lemari tanam di dinding ruang
Sesuaikan desain lemari model tanam dengan fungsinya Ketiga karena fungsi utama pintu lemari adalah untuk keamanan dan menjaga kebersihan barang yang disimpan di dalamnya, pintu lemari harus di desain kuat dan mudah dibuka. Gunakan engsel yang tepat sehingga pintu lancar dibuka.Agar tidak terkesan masif, sebaiknya pintu lemari menggunakan kaca dengan rangka pintu dari bahan alumunium. Kaca pintu ini bisa dilapisi kaca film yang memiliki daya pantul tinggi sehingga kaca tersebut mirip cermin, desain bentuk nya bisa disesuaikan dengan tema maupun kesan yang ingin di bangun pada ruang tersebut.
Lemari tanam sliding model kaca
model lemari tanam pintu kaca sliding
Fungsi cermin di pintu lemari membuat kesan ruang di dalamnya menjadi luas. jika tidak mau dilapisi kaca film, anda bisa menggunakan kaca buram atau kaca es sehingga pakaian yang disimpan di dalamnya tidak terlalu terlihat. Selanjut nya perhatikan juga posisi rak dalam lemari. Pastikan desain lemari bisa memuat pakaian, baik yang dilipat maupun yang digantung menggunakan hanger gantungan baju. Sediakan rak kecil untuk menyimpan barang-barang kecil. Rak kecil ini sebaiknya diletakkan di bagian bawah sehingga mudah terjangkau.
Kelemahan dari Lemari model tanam
Sesuai dengan namanya sendiri, lemari ini ditanam ke dalam dinding. Salah satu keuntungan dari lemari tanam adalah terlalu banyak memakan tempat, sehingga ruangan akan tetap memiliki luas area yang tidak berubah dari ukuran luasan semula. Akan tetapi, lemari tanam ini memiliki kelemahan, dimana lemari tanam tidak bisa dipindah-pindahkan, karena ambalan yang tertanam dalam dinding jadi bersifat permanen dalam bentuk ruangan tersebut.

Bila anda tertarik untuk mengaplikasikan model lemari tanam anda bisa dapat menghubungi kontak kami, atau anda bisa memberikan gambar sketsa ukuran ke alamat email sertakan juga ukuran luas panjangnya pada ruang yang ingin anda aplikasikan maupun model contoh gambar agar dihitung penyesuaian pemakaian bahannya atau bisa juga kami melakukan survei ukuran ke lokasi rumah maupun apartemen anda bila berada di wilayah cakupan jabotabek ( Jakarta-Bogor-Tangerang_Bekasi ), dengan memberikan penawaran harga dari model permintaan tersebut.
untuk pertanyaan dan penjelasan detail tentang hal lemari tanam bisa anda lihat di halaman Jasa pembuatan furniture minimalis anda bisa menghubungi kami.

Gratis Ongkir. Harga Lemari tanam di dinding solusi ruang terbatas, sudah termasuk ongkos kirim untuk pengiriman daerah Wilayah DKI Jakarta. Pengiriman untuk luar Jakarta ada penambahan cost ongkos kirim.

Berbagi :

allia furnitureAllia FurnitureKami adalah penjual dan pembuat furniture minimalis maupun mebel ukiran online yang berada di jakarta.

Informasi. untuk penjelasan detail tentang furniture tersebut, Anda dapat menghubungi kami.

Hubungi Kami